PEWANGI LAUNDRY

KWALITAS PEWANGI LAUNDRY BAGUS

Kami tokolaundryKAS hanya menyediakan pewangi laundry yang berkwalitas super, pewangi laundry yang sangat bagus dan memiliki berbagai varian harum wangi yang berbeda beda sesuai selera konsumen.

MACAM MACAM JENIS PEWANGI LAUNDRY

Berbagai macam pewangi yang kami miliki bisa anda tanyakan via phone atau sms sesuai dengan nomor yang telah ada di contact us.

BIANG PEWANGI LAUNDRY / BAHAN KIMIA PEWANGI LAUNDRY


ZAT KIMIA PEWANGI

A. PENGERTIAN PEWANGI

Pewangi merupakan bahan kimia yang biasanya terdapat dalam parfum, pengharum ruangan, pengharum lantai, pengharum pakaian, dan pengharum toilet. Kebanyakan pewangi menggunakan zat-zat kimia.

B. JENIS-JENIS PEWANGI

Ada berbagai jenis pewangi. Ada yang padat (biasanya pewangi yang diperuntukkan untuk toilet dan lemari), ada yang cair, gel dan ada juga yang semprot. Sementara penggunaannya, ada yang digantungkan, ada yang diletakkan begitu saja, atau ditempatkan di bibir AC maupun kipas angin.
Ada 2 jenis zat pewangi, yakni yang berbahan dasar air dan berbahan dasar minyak. Pewangi berbahan dasar air umumnya memiliki kestabilan aroma (wangi) relatif singkat (sekitar 3-5 jam). Itulah mengapa pewangi berbahan dasar air relatif lebih aman bagi kesehatan dibandingkan pewangi berbahan dasar minyak.

Pewangi berbahan dasar minyak lebih tahan lama sehingga harga jualnya bisa lebih mahal. Pewangi jenis ini biasanya menggunakan beberapa bahan pelarut/ cairan pembawa, di antaranya isoparafin, diethyl phtalate atau campurannya.Sementara jenis pewangi yang disemprotkan umumnya mengandung isobutane, riburane, propanc atau campurannya. Untuk bentuk gci disertai kandungan bahan gum. Adapun zat aktif aroma bentuk ini umumnya berupa campuran zat pewangi, seperti limo-ncne, benzyl acetate, linalool, citronellol, ocimcnc, dan sebagainya.

Bahan pewangi umumnya terdiri atas tiga bentuk, yaitu:

a. Pewangi padat, misalnya seperti bedak.
b. Pewangi cair, misalnya seperti deodoran.
c. Pewangi aerosol cair, misalnya seperti parfum. 

Pewangi berbentuk aerosol cair menggunakan senyawa kimia pendorong (propelan) agar dihasilkan aerosol, yaitu kloroflurokarbon (CFC).

Aroma harum pada bahan pewangi dapat diperoleh dari bahan alami, seperti:
a. Fenil alcohol = terdapat pada bunga mawar
b. Sitrat = buahjeruk
c. Ambergis = dari ekstrak usus ikan paus
d. Gray amber = dari sperma ikan hiu
e. Castorium =dari kelenjar kaki rusa betina yang ada diAmerika Utara
dan Siberia
f. C/Vet = dari kelenjar musang Ethiopia