GROSIR DETERJEN MURAH YOGYAKARTA

Deterjen merupakan bahan yang menunjang dalam proses aplikasi laundry, merupakan salah satu bahan yang sangat dibutuhkan untuk membersihkan laundry. Pemilihan deterjen yang bagus adalah sangat mempengaruhi dalam proses pekerjaan laundry.

DETERJEN STANDART

Deterjen standart kami memiliki kwalitas yang sudah terbukti dan bagus. Memiliki daya bersih yang kuat dan tidak merusak pakaian.

DETERJEN MATIC RENDAH BUSA

Deterjen yang biasa dipakai untuk mesin cuci ini memiliki fungsi sebagai permbersih yang bagus, akan tetapi tidak menimbulkan busa yang menyebabkan kerusakan / karat di mesin cuci.

DETERJEN RAMAH LINGKUNGAN / BIODEGRADABLE

Deterjen ramah lingkungan adalah deterjen yang tidak menimbulkan efek negatif bagi lingkungan, terbuat dari bahan khusus yang sudah dikondisikan bisa di uraikan kembali oleh lingkungan, baik itu air ataupun tanah.

DETERJEN CAIR

Deterjen cair merupakan salah satu sediaan deterjen yang diminati oleh konsumen laundry profesional, dengan kelebihan sediaan nya yang cair, sehingga mudah larut ke dalam air sehingga cepat bekerja untuk membersihkan pakaian.

DETERJEN BUBUK / POWDER

Beberapa penggiat laundry profesional juga memilih deterjen bubuk untuk mencuci laundry pelanggan mereka, deterjen bubuk berfungsi untuk membersihkan kain laundry dengan cara meresap di serat kain kemudian membersihkan kain dan mencegah kotoran balik kembali ke kain.

DETERJEN STERIL KWALITAS BAGUS

Deterjen kwalitas super yang tokolaundryKAS miliki adalah deterjen yang terdiri dari dua jenis sediaan yaitu deterjen bubuk dan deterjen cair. Memiliki kinerja yang berlebih , sehingga membuat pakaian bersih, mencerahkan warna, dan membuat kain laundry menjadi steril dan hiegenis. Sehingga kain laundry tidak hanya bersih akan tetapi juga steril, dari segi kesehatan akan sangat menunjang.

CAIRAN PERENDAMAN

Carian perendaman diproduksi untuk menunjang proses mencuci laundry, berfungsi untuk mengangkat kotoran di kain dan membunuh kuman. Carian perendaman ini mengandung zat sterilisasi yang berfungsi untuk membunuh berbagai jenis kuman, virus dan bakteri. Cairan perendaman ini juga mengandung zat yang sangat ampuh untuk mengangkat kotoran di kain, baik itu kain berwarna ataupun kain putih.


DETERJEN ADALAH

Detergen adalah campuran berbagai bahan, yang digunakan untuk membantu pembersihan dan terbuat dari bahan-bahan turunan minyak bumi. Dibanding dengan sabun, detergen mempunyai keunggulan antara lain mempunyai daya cuci yang lebih baik serta tidak terpengaruh oleh kesadahan air.

Pada umumnya, detergen mengandung bahan-bahan berikut:
Surfaktan
Surfaktan (surface active agent) merupakan zat aktif permukaan yang mempunyai ujung berbeda yaitu hidrofil (suka air) dan hidrofob (suka lemak). Bahan aktif ini berfungsi menurunkan tegangan permukaan air sehingga dapat melepaskan kotoran yang menempel pada permukaan bahan. Secara garis besar, terdapat empat kategori surfaktan yaitu:
a. Anionik :
-Alkyl Benzene Sulfonate (ABS)
-Linier Alkyl Benzene Sulfonate (LAS)
-Alpha Olein Sulfonate (AOS)
b. Kationik : Garam Ammonium
c. Non ionik : Nonyl phenol polyethoxyle
d. Amphoterik : Acyl Ethylenediamines
Builder
Builder (pembentuk) berfungsi meningkatkan efisiensi pencuci dari surfaktan dengan cara menon-aktifkan mineral penyebab kesadahan air.
a. Fosfat : Sodium Tri Poly Phosphate (STPP)
b. Asetat :
- Nitril Tri Acetate (NTA)
- Ethylene Diamine Tetra Acetate (EDTA)
c. Silikat : Zeolit
Filler
Filler (pengisi) adalah bahan tambahan deterjen yang tidak mempunyai kemampuan meningkatkan daya cuci, tetapi menambah kuantitas. Contoh Sodium sulfat.
Aditif
Aditif adalah bahan suplemen / tambahan untuk membuat produk lebih menarik, misalnya pewangi, pelarut, pemutih, pewarna dst, tidak berhubungan langsung dengan daya cuci deterjen. Additives ditambahkan lebih untuk maksud komersialisasi produk. Contoh : EnzimBoraksSodium klorida, Carboxy Methyl Cellulose (CMC).